oleh

Program Magang ke Jepang Direncanakan Menjadi Agenda Rutin

Citrust.id Program magang ke Jepang mendapat apresiasi lebih dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dan akan menjadi agenda rutin dalam memberdayakan sumber daya manusia.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan, mereka yang nantinya sudah dinyatakan selesai menjalani magang di Jepang, diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan menjadi seorang pengusaha.

“Tentunya, ini bisa menjadi alternatif dari pemecahan masalah dalam segi pengangguran di Kota Cirebon,” ungkapnya kepada¬†citrust.id¬†seusai pra seleksi peningkatan kompetensi Bahasa Jepang di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Jl. Cipto Mangunkusumo, Kecamatan Kesambi, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Asep, nantinya pengalaman mereka di sana sangatlah diperlukan. Berkaca dari budaya kerja, kemajuan teknologi, serta aspek-aspek lainnya yang ada di negara berjuluk Matahari Terbit itu patut menjadi contoh dalam membangun negeri.

Sementara itu, lanjut Asep, pemerintah akan mengcover semua biaya administrasi termasuk biaya pemberangkatan. Bahkan, pihaknya menjamin terkait perlindungan jiwa para peserta magang selama berada di Negeri Sakura.

“Mereka akan magang di Jepang maksimal 3-5 tahun, tergantung dari kesiapan mereka dalam menjalani program tersebut,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed