oleh

Produk UMKM Khas Kuningan Meriahkan Tour de Linggarjati

Citrust.id – Pelaksanaan event tahunan, balap sepeda wisata Tour de Linggarjati, selain untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Kuningan, ditujukan juga untuk mengenalkan berbagai hasil produk khas Kuningan kepada warga luar.

“Pelaksanaan Tour de Linggarjati ditujukan untuk mengenalkan ekonomi kreatif masyarakat Kuningan di pedesaan kepada dunia. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” terang Bupati Acep Purnama saat pembukaan TdL.

Ditemui di lokasi stand, Kadis Koperasi dan UMKM Kuningan, Ir Bunbun Budhiyasa mengatakan, pembuatan stand tersebut memang ditujukan untuk mengenalkan produk UMKM Kuningan kepada para peserta, official, dan warga luar Kuningan yang hadir dalam pelaksanaan TdL.

“Terkait jumlah UMKM yang terlibat, anda bisa hitung sendiri, banyak. Meski stand yang ada terlihat sedikit, namun jumlah dan jenis produknya banyak, ada tape, kasreng, produk olahan susu, dan makanan khas Kuningan lainnya,” terangnya, Minggu (28/10/2018).

Mengenai lokasi stand, Bunbun berpendapat bahwa lokasi tersebut sudah dipikirkannya agar bisa menjangkau para pengunjung yang melihat pelaksanaan TdL.

“Kalau di depan pendopo, masyarakat masih kurang bisa mengaksesnya,” ucapnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed