oleh

PPL di Citrust.id Membuat Mahasiswa KPI IAIN SNJ Cirebon Berkesan

Citrust.id – Sepuluh mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengungkapkan kegembiraannya saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) jurnalistik di Citrust.id.

Dikatakan Imam Muslim, satu di antara mahasiswa lainnya, bisa menjadi bagian dan mendapat pengalaman sebagai wartawan adalah sebuah pelajaran yang berarti.

“Karena diperkuliahan hanya sekadar teori. Di sini, kami langsung diterjunkan ke lapangan, berinteraksi dengan orang baru, banyak bertemu narasumber, mencari informasi yang betul-betul akurat, serta diajari cara menulis berita yang proporsional, detail, dan tidak langsung percaya dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” ujar Imam saat acara penutupan di kantor redaksi Citrust.id, Jalan Aryakemuning No.81A Lt.3 Kota Cirebon, Kamis (4/10/2018).

Sementara menurut Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Babay Barmawi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada segenap kru Citrust.id yang telah memberikan kesempatan dan berkenan dijadikan tempat studi lapangan bagi para mahasiswanya.

“Mudah-mudahan kerjasama dan silaturahmi yang baik ini bisa terus terjalin ke depannya. Terima kasih telah membimbing, mengajari, dan menemani mahasiswa kami dalam menggali pengalaman jurnalistik,” terangnya usai memberikan kenang-kenangan secara simbolis.

Sudah beberapa periode atau angkatan mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati melakukan PPL di Citrust.id yang sebelumnya bernama Cirebontrust.com. Dari sekian banyak tempat PPL, Citrust menjadi lembaga favorit dan mendapat penilaian bagus dari para mahasiswa. Mereka mengaku senang dan terkesan.

“Saya dan segenap tim mengucapkan terima kasih sudah diberikan kepercayaan penuh dan semoga ilmunya bisa bermanfaat,” ujar Khaerudin Imawan, CEO Citrust Expertise Network saat momen penarikan dan penutupan mahasiswa PPL.

Para mahasiswa tersebut menjalani PPL di Citrust.id selama satu bulan, terhitung sejak 3 September sampai 3 Oktober 2018. Mereka melaksanakan tugas peliputan langsung ke lapangan mengangkat potensi pariwisata dan kuliner di Ciayumajakuning, persolan sampah, kemacetan, jalanan rusak, perkembangan harga komoditas pangan, mewawancarai usaha kecil menengah di Cirebon dan sekitarnya, serta dan membuat teaser video untuk sosial media./uyung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed