oleh

Potensi SDM RTIK Mampu Bersaing

Citrust.id – Ketua Umum RTIK Indonesia, Fajar Eri Dianto tegaskan, Kota Cirebon berpotensi besar menjadi salah satu Smart City ternama di Indonesia dibanding dengan kota-kota lainnya.

Hal tersebut dikatakan Fajar bukan tanpa alasan, dirinya menilai semangat para relawan, dalam hal ini RTIK Kota Cirebon sangatlah besar dan menunjukkan progres yang sangat signifikan.

“RTIK Kota Cirebon ini sudah banyak bergerak di masyarakat, mulai dari membantu edukasi dan juga membantu pemerintah, dan masih banyak lagi,” ungkap Fajar kepada citrust.id di sela-sela acara Festik 2018, di Graha Pena Radar Cirebon, Sabtu (1/12/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Fajar juga menyebut, program command center yang belum lama ini di luncurkan Pemkot Cirebon merupakan salah satu keunggulan paling menonjol dibanding kota-kota lainnya serta diharapkan dapat berkembang ke bidang-bidang lainnya.

Adapun dalam Festik 2018, dikatakan Fajar ada sebanyak 32 workshop dan 4 seminar besar. Dirinya berharap Pemkot Cirebon dapat cepat tanggap dalam menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan untuk diterapkan di kota setempat.

“Nanti pemerintah yang akan melihat. Materi mana yang bisa diaplikasikan di Cirebon,” tandas dia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed