oleh

POSPERA Kabupaten Cirebon Bantu Modal Bagi Pelaku Usaha

Cirebontrust.com – Organisasi Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten cirebon, menjalin kerjasama dengan Kementrian Sosial membuka program bantuan modal usaha bagi masyarakat terkendala modal dalam memulai usahanya.

Nama program tersebut, adalah KUBE yang memiliki arti Kelompok Usaha Bersama. Program ini, memberi kesempatan bagi masyarakat mendapatkan modal secara kolektif.

”Jadi masyarakat bisa mendapatkan bantuan modal usaha dengan sistem kolektif atau membentuk kelompok usaha. Jumlah anggota perkelompok sebanyak 10 orang dari satu desa atau kelurahan dengan menentukan jenis usahanya,” jelas ujar Phoyo koordinator program KUBE wilayah Kabupaten cirebon, baru-baru ini.

Kelomok tersebut, harus membentuk kepengurusan. Terkait persyaratan adalah masing masing anggota kelompok melampirkan kan fotocopy KK-KTP-KIS/BPJS atau SKTM dari desa/kelurahan.

Dikatakannya, program ini terbuka luas bagi seluruh masyarakat, karena ini adalah Program Pemerintah.

”Jadi semua kalangan masyarakat berhak untuk mendapatkan bantuan program ini. Yang penting mengikuti syarat yang sudah ditentukan,” terang Phoyo.

Dijelaskannya, karena program yang digulirkannya adalah kerjasama antara Pospera dan Kemensos, maka pengurusannyapun juga melalui organisasi Poepera.

“Masyarakat yang ingin mengikuti program ini langsung koordinasi dengan Pengurus POSPERA masing masing PAC Kecamatan atau Koordinator KUBE Kabupaten cirebon,” jelasnya.

Diharapkannya memlalui program yang digulirkannya, bisa membantu masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Cirebon dalam menciptakan kemandirian usaha.

“POSPERA sebagai Mata Hati dan Telinga Jokowi berkomitmen terus akan hadir di tengah masyarakat bersama dalam mengawal Nawacita Pemerintah Jokowi,” pungkasnya. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed