oleh

Ponpes Raudlatul Mubtadiin Dapat Tambahan Santri dan Sumbangan

Citrust.id – Selain mendapatkan tambahan santri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadi’in di Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka juga dapat sumbangan berupa pengecatan gedung dan renovasi sederhana.

Penasehat Ponpes Raudlatul Mubtadiin Cisambeng, Hj. Minatul Maula, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepda SMK Palasah yang mempercayakan siswanya untuk mendapatkan bimbingan pelajaran agama Islam. Mereka terdiri dari 18 siswa dan 35 siswi.

Para santri SMK mengikuti pesantren kilat selama 4 hari dari tanggal 21 hingga 24 Mei 2019. Pihaknya juga merasa gembira karena pihak SMK menyumbangkan ‎peralatan

“Pesantren kilat ini memang rutin. Tahun ini, kami mendapatkan tambahan santri dari siswa SMK. Pihak sekolah juga menyumbangkan cat. Pegawainya langsung yang mengirim ke sini. Kami merasa bersyukur sekali. Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kepala Sekolah beserta guru-guru SMK,” ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Hal senada diungkapkan Rois Am, Agus Rofi’i. Ia mengatakan, kegiatan pesantren kilat di pondok tersebut ‎yakni membaca Alquran dan kitab-kitab, buka dan sahur bersama serta tarawih bersama selama 4 hari. Kegiatan dimulai dari sahur dan salat Subuh berjemaah sampai ‎tadarusan malam hingga pukul 22.30 WIB.

“Kegiatannya macam-macam. Pada intinya mengisi dengan sesuatu yang bermanfaat di bulan Ramadan sekaligus mendidik akhlak para pelajar yang ikut dalam pesantren kilat ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK, karena telah mengecat aula dan pondok sehingga sekarang menjadi terlihat bagus,” ungkapnya.

Dalam ceramahnya, pengasuh ponpes, Abdullah Amin, mengatakan, pihaknya menanamkan nilai-nilai Islami dan kebersamaan pada bulan Ramadan. Pada bulan yang penuh berkah ini diharakan dapat merekatkan nilai silaturahmi dan kekeluargaan.

“Intinya kita harus bersyukur pada bulan suci Ramadan supaya lebih berkah dalam menghadapi hidup,” ujar dia. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed