oleh

Ponpes Husnul Khotimah Sebar Santri di Empat Kecamatan

Citrus.id – Santri putri Pondok Pesanteren Husnul Khotimah menggelar praktik dakwah dan pengenalan masyarakat di empat kecamatan di Kabupaten Kuningan, yakni Kadugede, Nusaherang, Cibingbin dan Cibeureum yang kemudian disebar ke masing-masing desa.

Salah satunya di Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede. Aisyah, Ketua Panitia menjelaskan, sebanyak 13 orang santri diterjunkan di setiap kecamatan. Kegiatan ini dimulai 28 September sampai 10 Oktober 2018. “Ini adalah agenda tahunan yang ditugaskan pondok,” tuturnya kepada Citrust.id, (Minggu, 7/10/18)

Praktik dakwah yang mengambil tema “Santri Peduli, Masyarakat Berseri, Eratkan Silaturahmi” ini diisi dengan kegiatan tabligh akbar, lomba keagamaan, monitoring, galery pondok, peduli remaja masjid, bakti sosial dan nonton bareng. “Masyarakat juga antusias, terutama anak-anak dan remaja sebagai sasaran utama”, lanjutnya.

Kepala Desa sekaligus Kepala Tim Penggerak PKK Kadugede Titin Suhartini mengatakan, kegiatan ini positif dan diharapkan menjadi pemicu bertambahnya keimanan dan ketakwaan masyarakat. “Harapannya semoga masyarakat menjadi manusia yang beriman dan bertakwa”, pungkasnya. /evan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. SubhanaAllah…begini nih pemuda yg mampu memajukan indonesia! semangat terus santri husnul khotimah, Allahuakbar!! semoga menjadi amal jariyah dan bisa menjadi contoh untuk lembaga pendidikan yg lain.

News Feed