oleh

Polri-TNI Bersinergi Amankan PSU

Citrust.id – Polres Cirebon Kota menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara Ulang (TPSU) Pilwalkot Cirebon, Jumat (21/9) di halaman mapolres setempat.

Pada kesempatan itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, ia meminta seluruh petugas pengamanan yang terlibat dalam pelaksanaan PSU dapat menjaga netralitas.

Dikatakan Kapolres, polisi bersama dengan sejumlah instansi terkait memiliki kewajiban mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilwalkot Cirebon 2018.

“Kredibilitas dan kinerja kita diuji dalam mengamankan PSU dengan aman, lancar dan damai. Saya yakin, kita semua masih merah putih,” katanya.

AKBP Roland Ronaldy menegaskan, Polri bersama TNI bersinergi siap mengamankan PSU apapun bentuk ancamannya. Pelaksanaan PSU bukan hanya dari Kota Cirebon saja, tapi pihak dari daerah lain juga ikut meramaikan.

“Bila ada kelompok luar Kota Cirebon bermaksud tidak baik atau ingin menggagalkan jalannya pelaksanaan PSU, kita harus dapat mengantisipasi. Perlu dilakukan tindakan sesuai prosedur hukum apabila terjadi pelanggaran tindak pidana,” katanya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed