oleh

Polres Majalengka Layani Perpanjangan SIM Keliling di Hari Libur

Citrust.id – Satuan Lalulintas Polres Majalengka Setiap pekan di Car Free Day, Satuan Lalulintas selalu menyediakan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Minggu (07/10/2018).

Beberapa warga pun ikut mengantre di depan mobil pelayanan yang diparkir di sekitar alun alun Kabupaten Majalengka, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti,SH juga turun langsung. Dia ikut melayani perpanjangan SIM.

Menurut dia, mobil pelayanan ini memang selalu ada untuk membantu masyarakat yang tak bisa melakukan perpanjangan SIM pada Senin hingga Sabtu.

“Ini kami sudah kami jadwalkan tiap minggu di CFD dengan adanya mobil pelayanan SIM keliling (Kehadiran ke sini) ini momentum saja. Kan sambil menyampaikan keselamatan berlalu lintas,” ucap AKP Atik Suswanti.

Di sela-sela kegiatan, selain Pelayanan SIM di CFD, Kasat Lantas beserta Anggota melakukan sosialiasi Transportasi Sehat Merakyat (TSM), kegiatan TSM ini adalah bentuk transportasi bertenaga manusia, seperti berjalan kaki, bersepeda, in-line skating/skateboard yang juga diintegrasikan dengan sarana angkutan umum.

“Tujuan dan manfaat kegiatan TSM ini adalah meningkatkan keselamatan perjalanan dan dari sekolah bagi pelajar. Sekaligus mengurangi resiko yang dihadapi dalam perjalanan ke tempat kerja atau sekolah, meningkatkan kesadaran keselamatan jalan pada anak-anak, mengurangi jumlah korban pejalan kaki dan pengendara sepeda,” ugkap Kasat Lantas AKP Atik Suswanti,SH. / Abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed