oleh

Polres Majalengka Gelar Upacara Korps Rapor, 20 Personel Naik Pangkat

Citrust.id – Kepolisian Polres Majalengka menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2018, sebanyak 20 personel naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dalam upacara yang digelar di halaman Mapolres Majalengka, pada Jumat siang (29/6/2018). Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Majalengka, Kompol Ijang Syafei dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) serta para kapolsek dan jajaran Polres Majalengka.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat kepada para anggota yang telah naik pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Menurut kapolres, Korps rapor ini, ada 20 anggota Polres Majalengka yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Diantaranya, sebanyak 8 personel dari Bripka menjadi Aipda dan 10 anggota naik dari Brigadir menjadi Bripka serta 1 anggota dari Briptu menjadi Brigadir, kemudian 1 personel lainnya dari Bripda menjadi Briptu.

AKBP Noviana menjelaskan, bahwa pangkat dan jabatan hanyalah titipan dari Allah SWT dan patut untuk disyukuri dengan bekerja yang tulus ikhlas, serta mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan baik dan menggunakan pangkat dan jabatan sebagai jalan untuk beribadah.

“Perlu saya tekankan kepada anggota yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat ini yang perlu saudara ingat ialah harus bersyukur kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Saya juga mengharapkan kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan, jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, ubahlah pola pikir dan budaya lama serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat,” tukasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed