oleh

Polres Majalengka Gelar Deklarasi Damai Pilpres 2019

aitrades

Citrust.id – Polres Majalengka bersama masyarakat menggelar Deklarasi Damai Sukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Plipres) 2019, di Halaman Mako Polres Majalengka, Senin (28/08).

Mereka secara serentak membacakan deklarasi damai yang berisi beberapa pernyataan yang berbunyi, “Dengan deklarasi damai ini maka kita semua siap menyukseskan Pemilu 2019.”

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad mengatakan, dengan digelarnya deklarasi damai ini, semua masyarakat Majalengka mendukung segala upaya pemerintah dalam rangka mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 dan menjaga keamanan serta kedamaian demi keutuhan NKRI.

“Pilihan boleh berbeda, kami harapkan dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati. Dan mari kita kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai, aman dan kondusif,” ajaknya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak kepada warga masyarakat Majalengka, saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi hoax yang dapat memecah belah bangsa.

Hal yang dama juga diungkapkan Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, pihaknya mengajak seluruh komponen yang ada untuk bersama-sama menciptakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai dan berintegritas.

“Kami mengapresiasi atas digelarnya deklarasi damai Pileg dan Pilres yang dilaksanakan Polres Majalengka ini. Kami harapkan kegiatan ini juga dilaksanakan tak hanya di tingkat kabupaten, melainkan juga harus diikuti hingga tingkat kecamatan dan desa agar pemilu 2019 berjalan damai dan aman,” harapnya.

Tak hanya itu, wabup juga mengingatkan jangan sampai ada masyarakat yang tidak memilih pada Pileg dan Pilpres 2019.

“Mari kita manfaatkan hak suara kita di Pemilu 2019 ini. Serta utamanya tidak tergoda dengan rayuan politisasi uang dan Sara,” imbuhnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka, Inf Lekol Novi Herdian, para Kapolsek, para Danramil, unsur Muspida, KPUD, Panwaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan masyarakat umum lainnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi “Tabligh Akbar” yang disampaikan KH Asep Sahidin, selaku Ketua FKUB Majalengka. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed