oleh

Polres dan Dishub Uji Kelayakan Angkutan Umum Jelang Natal dan Tahun Baru 2018

Citrust.id – Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad,S.Ik,M.Si, mengatakan keselamatan angkutan jelang arus mudik Natal dan Tahun Baru sudah disiapkan secara maksimal.

Pihaknya kini sedang menggalakkan pengecekan kendaraan. Baik rem, lampu, ban dan lainnya terhadap seluruh angkutan kendaraan barang dan Bus yang akan mengangkut penumpang.

“Untuk kesiapan dari aspek keselamatan itu kan jadi prioritas bagi kita semua. Jadi sudah beberapa minggu ini polisi dan Dishub melakukan pengecekan kendaraan angkutan barang dan Bus, itu menjadi prioritas kami,” kata kapolres, saat menggelar uji kelayakan kendaraan di Terminal Cipaku, Kadipaten Majalengka, Selasa (19/12).

Kapolres menjelaskan kegunaan uji kelayakan kendaraan ini untuk memastikan mobil atau angkutan tersebut siap layak jalan atau tidak. Karena menurutnya, aspek keselamatan pada libur panjang seperti akhir tahun ini, perlu perhatian lebih karena pasti akan terjadi peningkatan kendaraan.

“Jadi kita yakinkan mobil yang ada di jalan dan akan dipergunakan masyarakat nantinya itu sudah siap segalanya. Termasuk secara teknis administrasi,” ujar AKBP Noviana.

Pelaksanaan uji kelayakan kendaraan ini, kata kapolres, sudah dilakukan sejak sepekan terakhir ini dan pengecekan ini akan terus dilakukan hingga akhir 2017, untuk memastikan angkutan layak jalan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, kita juga melakukan tes urine kepada para pengemudinya, untuk mengantisipasi sopir yang menggunakan narkoba maupun obat-obat lainnya.

“Kepada para pengemudi bus, kami minta untuk mengecek kembali kendaraan sebelum berangkat, jangan ugal-ugalan saat berkendara, perhatikan dan patuhi rambu rambu lalu lintas serta tidak mengonsumsi obat-obatan. Seperti narkoba maupun lainya,” pesan Kapolres. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed