oleh

Polres Ciko Gelar Operasi Patuh Lodaya 2018, Ini Sasarannya

Citrust.id – Sebanyak 150 personel gabungan yang terdiri dari Polres Cirebon Kota, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Cirebon akan melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2018 selama 14 hari mulai 26 April hingga 9 Mei.

Apel Operasi Patuh Lodaya 2018 dipimpin Kabag Operasi, Kompol Purnama, mewakili Kapolres Cirebon Kota AKBP Rolan Ronaldy di halaman Mako Polres Cirebon Kota, Kamis (26/4).

Dalam sambutannya, Kompol Purnama yang membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, mengatakan, Operasi Patuh Lodaya 2018 digelar serentak di seluruh Indonesia. Sasarannya adalah pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Antara lain pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus dan sepeda motor roda dua yang berboncengan lebih dari satu.

Sasaran selanjutnya pengemudi yang tidak mengenakkan helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, berkendara melebihi kecepatan, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi kendaraan roda empat atau lebih serta pengguna jalan yang mengkonsumsi miras dan narkoba.

“Operasi ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed