oleh

PMI Kota Cirebon Kirim Relawan Misi Pencarian Korban Pesawat Lion Air

Citrust.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon mengirimkan 5 orang relawannya ke Tanjung Pakis, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dalam misi pencarian korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610, Rabu (31/10/2018).

Pelepasan tersebut dilakukan lansung oleh Kepala Markas PMI Kota Cirebon Atika, didampingi segenap jajaran PMI Kota Cirebon.

Atika mengatakan, tenaga relawan yang diterjukan telah dibekali spesialisasi pertolongan pertama dan evakuasi sebelumnya. Mereka akan bertugas selama lima hari ke depan, namun jika dibutuhkan akan diperpanjang.

“Kita juga menurunkannya lima orang itu satu dari staff, dua dari tenaga sukarela, dan dua lagi dari tenaga korp sukarela (KSR) salah satunya masih mahasiswa. Mereka juga dibelaki dengan jaminan kesehatan,” ujar Atika kepada citrust.id.

Ia menambahkan, peralatan yang turut diboyong dalam proses evakuasi antara lain 1 unit ambulance, 5 kantong jenazah, dan alat pelindung diri (APD) lainnya. Di sana, mereka akan berkoordinasi dengan para relawan lain dan Tim Sar di lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang relawan yang diterjunkan, Al-Fahri Amrullah menyampaikan rasa senang dapat dipercaya kembali untuk membantu mengevakuasi korban, dalam hal ini lanjut Fahri demi misi kemanusiaan.

“Ini adalah tugas kedua saya sebagai relawan yang terjun langsung ke lokasi kejadian, semoga dalam misi penyelamatan ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed