oleh

PMI Kota Cirebon Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Citrust.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon galang dana untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Adapun dana yang PMI Kota Cirebon sumbangkan sebesar Rp52.425.500 ditambah bantuan logistik berupa beras, mie instan, sarden, higient kit (peralatan mandi), baby kit (peralatan bayi), school kit (peralatan sekolah), gula, serta pakaian layak.

Dilakukannya penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian PMI Kota Cirebon terhadap para korban di Sulawesi Tengah. Hal ini menunjukkan eksistensi PMI Kota Cirebon dalam segi kemanusiaan menjadi prioritas.

“Penggalangan dana dilakukan selama 10 hari dimulai dari tanggal 5 Oktober sampai 15 Oktober kemarin,” ungkap Atika selaku Kepala Markas PMI Kota Cirebon, kepada citrust.id, Jumat (19/10/2018).

Dirinya menjelaskan, pada tanggal 15-17 Oktober PMI Kota Cirebon melakukan pengepakkan logistik. Tepatnya pada tanggal 18 Oktober kemarin baru diserahkan kepada PMI Provinsi.

Selain itu, lanjut Atikah, PMI Kota Cirebon telah menurunkan salah seorang sukarelawan dari anggotanya untuk bergabung dalam PMI Pusat atas nama Deni Mulyana selama 1 bulan dan akan bertugas di Palu.

“Waktu kemarin, relawan kita berangkat dari Cirebon tanggal 3 Oktober, kalau yang tercantum di surat tugas sih sampai 3 November tapi sepertinya akan diperpanjang karena sekarang dalam tahap pemulihan,” terangnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pihak PMI Kota Cirebon kepada masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi menyumbangkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada para korban./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed