oleh

PLN Siapkan Cadangan Pasokan Listrik Untuk Wilayah Jakarta Pada Pelaksanaan Asian Games

aitrades

Citrust.id – Semakin dekatnya pagelaran Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus – 2 September 2018, Indonesia melakukan berbagai perbaikan untuk menunjang acara tersebut, salah satunya adalah PLN akan melakukan penguatan di lima lapis cadangan listrik khusus untuk wilayah Jakarta dan Banten.

“Untuk kesedian cadangan yang akan dilakukan oleh PLN masih berkordinasi dengan panitia asian games, oleh karena itu PLN akan mempersiapkan apa yang dibutuhkan oleh panitia dalam rangka pelaksanaannya, semisal penambahan AC, kami akan memberikannya yang terbaik,” ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN, Haryanto WS, (12/04/2018) diwartakan Kompas.

Lanjutnya lagi, Dalam lima lapis cadangan yang akan dipersiapkan yakni PLN 1, PLN 2, PLN 3, genset pelanggan, dan kelima UPS (uninterruptible power system). Kebutuhan listrik bukan saja untuk di UBK, akan tetapi di beberapa tempat seperti hotel, restoran dan lainya makanya kemudian kabel yang berada semisal di Kebon Siri di tarik kabel dari Gambri. Selain menambah dan memperbaharui PLN menambah pasokan pembangkit listrik baru PLTG di Tanjung Priok sebesar 600 MW dan akan diselesaikan sampai akhir Juli 2018, dan proyek tersebut masuk dalam program 2.300 mw dan dikelola Indonesia Power PMTG unit 4. Maka ketika cadangan listrik Jakarta Banten 1.7 MW serta ditambah 600 MW jadi 2.300 MW dan kebutuhan Jakarta hanya 50 MW. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed