oleh

Playoff Liga Basket Putri “Srikandi Cup” di Cirebon Terapkan Sistem Gugur

Citrust.id – Kota Cirebon jadi tuan rumah sekaligus saksi munculnya juara perdana Kompetisi Basket Putri Indonesia “Srikandi Cup” musim ini. Babak playoff dan grand final kompetisi kasta tertinggi basket putri nasional itu akan dihelat 18-21 April 2018 di GMC Arena, Kota Cirebon.

Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan, menjelaskan, Srikandi Cup diikuti delapan tim dari berbagai daerah di Indonesia. Pada tiga seri awal sebelumnya, Surabaya Fever menjadi yang terbaik dibayangi lawan terkuatnya, Merpati Bali.

Namun, kata Deddy, babak playoff tidak bersahabat karena menerapkan sistem eliminasi awal atau sistem gugur.

Walau secara peringkat sebuah tim lebih baik dari pesaingnya, jika lengah sedikit saja maka tidak ada kata ampun. Babak itu adalah penentuan hidup mati. Atmosfernya sangat berbeda dengan tiga seri reguler lalu.

“Kami yakin, publik pecinta olahraga di Cirebon akan menikmatinya. Kami juga tidak ragu dengan persiapan tuan rumah GMC Cirebon yang sudah sering mengadakan berbagai kejuaraan basket,” jelas Deddy.

Sementara, General Manager GMC Cirebon, Wahyu Gunarto atau akrab disapa Njoo Lie Wen, mengatakan, Srikandi Cup yang digelar di Cirebon diharapakan dapat menghibur masyarakat, terutama pecinta olahraga basket. Mereka bisa menyaksikan gelaran basket putri yang menarik ditonton.

Njoo Lie Wen menambahkan, Srikandi Cup digelar dengan semangat kebersamaan. Di lapangan boleh bersaing tapi sesudah pertandingan semua bersaudara.

“Kami yakin, semua yang terlibat di kompetisi ini mempunyai tujuan mulia, yakni menginginkan basket putri Indonesia lebih maju,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed