oleh

Pj Walikota Cirebon Beri Penghargaan Bagi Insan Pendidikan Berprestasi

Citrust.id – Lebih dari 120 anak didik dan guru berprestasi serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan Kota Cirebon meraih penghargaan pada Malam Anugrah Pendidikan Kota Cirebon 2018, Senin (30/4) di Hotel Luxton, Kota Cirebon.

Pejabat Walikota Cirebon Dedi Taufik dan Kepala Dinas Pendidikan Jaja Sulaeman turut memberikan penghargaan. Selain itu, acara yang bertajuk “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan” itu juga dimeriahkan pentas seni dan drama musikal.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat (Pj) Walikota Cirebon, Dedi Taufik, menjelaskan, Hari Pendidikan Nasional 2018 merupakan momen untuk melakukan perubahan di bidang pendidikan. Pendidikan harus diutamakan, terutama pendidikan berkarakter.

“Mari bersinergi membangun insan berkarakter, berprestasi dan berbudaya di Kota Cirebon,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan, rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 di Kota Cirebon diawali sepeda santai bersama guru-guru olahraga, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Talkshow Pendidikan dan puncaknya adalah Malam Anugrah Pendidikan.

Diungkapkan Jaja, acara Malam Anugrah Pendidkan Kota Cirebon baru pertama kali diadakan. Hal itu sebagai bentuk penghargaan bagi anak didik dan guru yang berprestasi maupun tokoh masyarakat yang peduli pendidikan Kota Cirebon.

Jaja menambahkan, pendidikan pada hakekatnya adalah membentuk karakter kebaikan bagi anak didik. Untuk memajukan pendidikan berkarakter di Kota Cirebon, semua pihak harus bersinergi, termasuk orangtua, masyarakat, sekolah, pemerintah maupun dunia usaha.

“Mari kita tingkatkan kepedulian terhadap dunia pendidikan Kota Cirebon,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed