oleh

Pilkada Telah Usai, Mari Bersama Bangun Kota Cirebon

Citrust.id – Berdasarkan rekapitulasi suara Pilwalkot 2018 di KPU Kota Cirebon 2018, Rabu (4/7), paslon Nashrudin Azis-Eti Herawati (PASTI) mengungguli paslon Bamunas-Effendi Edo (OKE).

Ketua Timkamgab PASTI, M Handarujati Kalamullah, mengatakan, pihaknya menganggap pilkada 2018 sudah selesai. Masyarakat yang memiliki hak pilih sudah menentukan pilihannya pada 27 Juni secara demokratis, aman dan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Cirebon yang sudah secara dewasa menjalani proses pesta demokrasi ini. Termasuk menghormati apapun hasilnya berdasarkan keputusan KPU Kota Cirebon,” kata Handarujati, Rabu (4/7).

Dikatakan Handarujati, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih pula kepada KPU Kota Cirebon, Panwaslu Kota Cirebon, Kepolisian dan TNI serta stake holder lain yang sudah bersama dan berkomitmen melaksanakan Pilkada Kota Cirebon yang adil, damai dan demokratis.

Adapun sikap tim kampanye ataupun salah satu pasangan calon yang menolak hasil pilkada, tim PASTI menghormati sikap tesebut, sepanjang disampaikan dengan cara-cara yang tidak melanggar aturan perundang-undangan berlaku.

Pihaknya berkeyakinan, penyelenggaraan Pilkada Kota Cirebon sudah sesuai ketentuan perundang-undangan dan berlangsung sesuai asas kepemiluan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).

Handarujati mengimbau seluruh pendukung pasangan Azis-Eti untuk tetap bersama menjaga kondusifitas Kota Cirebon. Kalaupun ada upaya provokasi dari pihak-pihak tertentu diharapkan untuk tidak terprovokasi.

“Pilkada sudah usai. Mari bergandengan tangan untuk bersama membangun Kota Cirebon ke depan lebih baik. Membangun daerah tidak hanya membutuhkan peran kepala daerah dan wakilnya, melainkan seluruh komponen pemerintahan maupun masyarakat,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed