oleh

PGMI Indramayu Beri Apresiasi Kegiatan MKNU

Citrust.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) di Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Jumat-Sabtu (02-03/03).

MKNU ini merupakan amanat dari Muktammar NU yang Ke-33 di Jombang, yang mengamanatkan Organisasi untuk melaksanakan MKNU sebagai bentuk tanggung jawab dari pada organisasi dan pengembangan kapasitas kader NU.

Kegiatan MKNU juga mendapat respons positif dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya dari Sekjen Perguruan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Cabang Indramayu, Makhmud.

Makhmud mengapresiasi kegiatan MKNU ini sebagai salah satu bentuk komitmen NU untuk menjaga NKRI, dan Memberdayakan kapasitas Kader NU yang notabenenya kebanyakan sebagai Guru Madrasah.

“Komitmen NU untuk menjaga NKRI memang tidak perlu di pertanyakan dari mulai berdirinya NU sampai sekarang, NU juga memperjuangkan Hak Guru Madrasah dengan menolak adanya full day school dan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan guru madrasah,” ujar Makhmud.

Makhmud berharap kegiatan ini juga sukses dari awal sampe akhir dan mampu menghasilkan kader-kader militan untuk NU untuk Bangsa dan Negara. /engkos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed