oleh

Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship Wisuda 26 Santri Menjadi Pengusaha Muda Islami

Citrust.id – Sebanyak 26 santri resmi menyandang gelar santri pengusaha setelah menjalani wisuda Pesantren At-Taqwa Digitalpreneurship angkatan ke-II. Wisuda tersebut dilaksanakan di Ruang Islamic Center Cirebon (ICC) Masjid Raya At-Taqwa Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jumat (2/11/2018).

Dalam wisuda ini dihadiri pula Ketua Umum At-Taqwa Center Kota Cirebon, KH Ahmad Yani, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, M Abdul Majid Ikram, alumnus angkatan I, serta orangtua/wali para santri.

Yani mengatakan, meski para santri hanya digembleng selama 6 bulan, pihaknya yakin mereka mampu menjawab semua tantangan guna menjadi pengusaha muda yang bernapaskan islami.

Lebih lanjut Yani menyampaikan, dalam pelaksanaannya pesantren ini didukung pula oleh mentor-mentor bertalenta seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Fesbookers, dan lain-lain.

Tambah Yani, belum lagi pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh Bank Indonesia Wilayah Cirebon khususnya dalam memonitoring keberlangsungan belajar para santri baik materi maupun praktik.

“Tidak hanya itu, motivasi intrinsik atau semangat para santri juga dikatakan sangat baik dalam menjalani setiap kegiatan,” terang Yani kepada citrust.id seusai kegiatan wisuda.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon, M Abdul Majid mengatakan Bank Indonesia Wilayah Cirebon menjadi yang pertama dalam menggalakan program pesantren digitalpreneurship ini menggandeng Yayasan At-Taqwa Centre sebagai pelaksana.

Majid berharap ke depannya program tersebut mampu menjadi motivasi bagi Bank-Bank Indonesia di Wilayah lainnya untuk menggalakan program yang serupa.

“Para santri ini tidak hanya mendapatkan ilmu, mereka juga mempraktikkan langsung dan mendapat penghasilannya,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed