oleh

Pesan Budi Waseso Kepada Penggantinya di BNN

aitrades

Citrust.id – Mantan Kepala BNN Budi Waseso menyatakan ada kemiripan dirinya dengan penggantinya Irjen Heru Winarko berkaitan dengan penugasan di bidang narkotika, keduanya sama-sama belum memenuhi syarat dua tahun penugasan dua bidang tersebut.

“dalam peraturannya UU mengatur jabatan BNN persyaratan mutlaknya harus dua tahun berturut-turut di bidang narkotik dan 5 tahun sebagai penyidik. Akan tetapi hal itu tidak menjadi masalah, asalkan selama dirinya menjabat harus ada komitmen untuk memberantas peredan narkoba di Indonesia, dan pengganti saya pasti bisa melakukannya,” katanya saat sesudah pelantikan Kepala BNN di Istana (01/02/2018) diwartakan detik.

Lanjutnya lagi, permasalahan di narkotika tidak mudah dan di BBN merupakan pekerjaan yang sangat sulit, karena tingkat kesulitannya luar biasa, saya percaya pengganti saya akan bisa melebihi dirinya untuk pemberantasan narkotika di Indonesia, yang penting harus berkomitmen.

Sebelumnya diketahui Pelantikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Heru Winarko menggantikan Komjen Budi Waseso yang sudah masuk pensiun diinginkan adanya standard-standard yang dibawa dari KPK ke BNN. pelantikan itu langsung dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan pembacaan surat Keputusan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala BNN oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Cecep Setiawan. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed