oleh

Pesan BMKG Tentang Masa Peralihan Hujan ke Musim Kering

aitrades

Citrust.id – Peringatan dini untuk wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, bandung, Subang, Sumedang, Majalengka, Garut dan Tasikmalaya menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan pernyataan waspada akan terjadinya hujan lebat angin kencang dan petir, 24 April 2018.

“Tiap hari di daerah Jawa Barat bervariasi akhir musim hujannya, dan musim hujan di Bandung akan berakhir hingga Mei, sedangkan beberapa hari belakangan Hujan di Bandung terpantau mulai siang sampai dengan sore juga terkadang terjadi malam hari,” ujar Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung, Toni Agus Wijaya (24/04/2018) diwartakan Tempo.

Lanjutnya lagi, ada disekitar Jawa Barat yang membawa udara basah dikarenakan terdapat pusat tekanan rendah diperairan barat Sumatera dan belokan angin (sherline), dan Saat ini wilayah di daerah Jawa Barat musim hujan masih dalam periode dari peralihan masa hujan ke musim kemarau. Dan pada masa peralihan ini, dimana pola angin barat menuju timur akan meyebabkan potensi hujan disertai angin./sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed