oleh

Pesan Berantai GP Ansor Akan Serbu Markas FPI Hoaks

Citrust.id – Imbas kasus pembakaran bendera HTI di Garut pada acara peringatan Hari Santri Nasional beberapa waktu lalu nampaknya masih cukup memanas. Baru-baru ini tersebar pesan berantai via aplikasi WhatsApp mengatasnamakan pimpinan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Bustomi yang memerintahkan pasukannya untuk menyerbu markas FPI malam ini, Kamis (25/10/28).

Hal ini pun menimbulkan kegaduhan khususnya bagi masyarakat Cirebon. Mereka khawatir, jika itu dibiarkan akan terjadi tumpah darah. Menyikapi hal itu, saat dikonfirmasi, HM Ujang Bustomi dengan tegas membantahnya.

Menurutnya, pesan tersebut adalah bohong alias hoaks. Pria yang khas mengenakan jubah itu tidak pernah menginstruksikan bahkan mengimbau kepada Ansor dan Banser untuk melakukan penyerangan terhadap FPI.

“Menyikapi beredarnya imbauan yang beredar di grup-grup WA itu, yang mengatasnamakan saya sebagai pimpinan cabang GP Ansor Cirebon. Yang akan menyerang FPI adalah hoaks,” tegas Ujang.

Dikatakan Ujang, pesan imbauan tersebut adalah berita lama, saat penolakan Bachtiar Nasir (diduga tokoh radikalis) saat berkunjung di Garut tahun lalu. Dia curiga, ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja menyebar kembali pesan tersebut, untuk membuat kegaduhan.

“Itu berita lama yang mencoba digoreng lagi agar ummat menjadi gaduh. Saya katakan itu adalah hoaks. Semoga yang menyebar fitnah itu mendapat hidayah dari Allah,” pungkasnya. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed