oleh

Pertunjukan Tari Topeng dan Seni Lukis di GCM Pecahkan Rekor ORI

Citrust.id – Kolaborasi ratusan penari tari topeng dan sejumlah pelukis Jawa Barat menorehkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI) dalam rangkaian kegiatan seni dan budaya “Menoreh Keelokan Nusantara” di Grage City Mall Cirebon, Sabtu (28/7).

Vice President ORI, Saeful Muminin AS, mengungkapkan, rekor tersebut berupa melukis tercepat dengan durasi waktu 15 menit yang dilakukan tiga pelukis dan rekor jumlah penari topeng terbanyak yang melibatkan 215 penari.

Dikatakan Saeful, rekor itu merupakan rekor nasional. Untuk melukis dinilai dari durasi waktu sedangkan tari topeng dari jumlah penari.

“Kami sangat mengapresiasi terciptanya rekor nasional seni budaya yang digelar GCM ini. Apalagi yang membawakan tari topeng mayoritas anak-anak. Itu sangat luar biasa,” katanya.

General Manager GCM, Arief Hermawan, menjelaskan, rekor tari topeng itu diikuti 215 penari dari 12 sanggar yang ada di Ciayumajakuning. Sedangkan melukis tercepat melibatkan tiga pelukis kawakan Jawa Barat.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya merasa bangga turut mengembangkan seni daerah Cirebon.

“Kami selalu terbuka terhadap sanggar-sanggar seni untuk berkolaborasi dengan kami memajukan seni dan budaya Cirebon,” kata Arief. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed