oleh

Pertuni Kab. Majalengka Bagikan Daging Kurban ke Penyandang Disabilitas

aitrades

Citrust.id – Bukan hanya kalangan masyarakat biasa dan mampu yang melaksanakan ibadah kurban. Kaum tunanetra juga tidak mau kalah untuk berbagi di Idul Adha.

Perwakilan dari DPC‎ Persatuan Tunanetra Indonesia ‎(Pertuni) Kabupaten Majalengka, Sholehudi mengatakan, meski keterbatasan fisik, pihaknya sebagai muslim juga ingin membahagiakan diri bersama komunitasnya.

Untuk hewan qurbannya sendiri, ia telah mendapatkan sejumlah donatur dari beberapa yayasan.

“Kami mengundang sedikitnya 100 orang tunanetra di Majalengka. Alhamdulillah hadir, meski tidak semua, kami pun ikut senang, sekaligus ingin berbagi kegembiraan di kalangan kami sendiri,” ungkapnya, usai membagi-bagikan daging kurban di sekretariat Pertuni, Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Majalengka, Rabu (22/08).

Menurut Soleh, tema kegiatannya sendiri dinamai ‎”Qurban Braile” dan kegiatan tersebut merupakan ‎tahun awal atau giat tahun perdana untuk menyelenggarakan kegiatan berbagi di lingkungan sekretariat DPC Pertuni bersama-sama warga Tunanetra.

“Sekaligus bersilaturahmi dan beraksi berbagi senyum, kegiatan ini atas kerjasama dengan sejumlah yayasan di Bandung. Daging kurban yang kita bagikan, yakni satu ekor sapi dan kambing.” ujarnya.

Hal senada diungkapkan kalangan tunanetra lainnya, Dedi mengatakan pihaknya berharap ‎kegiatan berbagi ini, ke depannya akan terus berlanjut, karena dapat dirasakan bahwasanya insan tunanetra bisa turut berbahagia.

“Kami berharap bukan hanya tahun ini saja, tapi tahun depan pun bisa kembali berbagi,” tukasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed