oleh

Persiapan Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Intens Berkomunikasi dengan Sejumlah Partai

Cirebontrust.com – Terkait pencalonan sebagai gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 nanti, Ridwan Kamil telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menjalin koalisi.

Saat ditemui awak media di acara Haul Mbah Jauhar Arifin di Pondok Pesantren Aljauhariyah, Balerante, Palimanan, Kabupaten Cirebon, pria yang biasa disapa Kang Emil ini mengungkapkan, partai yang telah berkomunikasi dengannya antara lain Demokrat, PPP, PKB, dan Hanura.

“Sebagian besar partai akan memberikan keputusan sehabis lebaran nanti,” katanya, Selasa (16/05) malam.

Dikatakan Kang Emil, dinamika politik hari ini tidak bisa ditebak karena politik bukan matematika. Ada beberapa partai yang mengajukan syarat dirinya harus jadi kader partai, namun dirinya tidak bisa.

Ada juga yang menitipkan nama untuk jabatan wakil walikota mulai dari kalangan ulama dan bupati. Menurut Kang Emil itu masih bisa. Tapi harus dihitung juga, jika muncul figur dari satu partai apakah partai lain akan menerima.

“Jadi dinamikanya tidak sederhana,” ungkapnya.

Kang Emil menambahkan, untuk wakil walikota, dirinya menginginkan sosok yang bisa memimpin umat.

“Jangan memilih wakil walikota hanya dilihat dari pakaian. Nanti jika ada sesuatu tidak bisa mengambil keputusan,” tegasnya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed