oleh

Perpustakaan 400 Kota Cirebon Mendapat Bantuan CSR Bus

aitrades

Citrust.id – Setelah kurang lebih dua bulan diterima, bus bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Perum Damri untuk Perpustakaan 400 Kota Cirebon baru dioperasikan serta dibuka untuk umum.

Dengan semangat membumikan minat baca di Kota Cirebon, bus ini rencananya akan dipercantik lagi ke depan. Akan tetapi, optimalisasi kendaraan itu masih sulit karena masih berstatus CSR. Bus ini juga akan hadir di acara car free day (CFD) minggu depan.

“Harapan kami sih dihibahkan, upamanya dihibahkan kita akan rancang dan jadikan bus itu bisa dikunjungi dimanapun,” ujar Korneli, Kepala Perpustakaan, Rabu (12/9/2018).

Dikatakan Korneli, ke depan bus ini juga nantinya tidak hanya melayani pelayanan buku-buku perpustakaan. Adanya penambahan fasilitas seperti pembuatan kartu anggota perpustakaan, kearsipan daerah serta pemutaran film-film sejarah dan perkembangan Kota Cirebon secara lebih luas di dalamnya.

“Ini bukan hanya sekadar perpustakaan, bahkan nanti lebih luas lagi,” tambah Korneli.

Adanya bus berwarna putih itu, juga disambut gembira oleh para pengunjung perpustakaan. Mereka merasa lebih tertarik untuk mengunjungi dan membaca buku di perpustakaan.

“Lumayan bagus sih, terus menarik juga bus dijadiin perpus,” tutur Rosyid, salah seorang mahasiswa./anan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed