oleh

Peringati Tahun Baru Islam, 500 Siswa MTsN 8 Losari Adakan Istigosa

aitrades

Citrust.id – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 hijriah, 500 siswa dan guru Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 8 Losari, Kabupaten Cirebon melaksanakan istigosah.

Istigosah yang dilaksanakan pada Senin (10/09) malam, yang bertempat di halaman madrasah dihadiri oleh kepala Kemenag Kabupaten Cirebon, Drs. H. Mujayin, M.Pd.I.

Dalam kegiatan istigosah tersebut, Mujayin berpesan kepada para siswa agar berhati-hati dalam bergaul, terutama terhadap pengaruh Narkoba dan paham radikal yang belakangan ini menggerogoti bangsa ini.

“Siswa harus memiliki karakter yang tangguh dalam menghadapi zaman sekarang. Dan kepada para guru berikan motivasi kepada siswa dengan ikhlas,” jelas Mujayin dalam pidatonya, didampingi kepala MTs Negeri 8 Losari, Drs. Nanang Qorib, M.Ag.

Tujuan kegiatan istigosa yang dilaksanakan setiap tahun ini sebagai bentuk muhasabah atau evaluasi, agar ke depan lebih baik.

“Ditahun baru ini kita harus mengawali sesuatu yang baik, maka akhirnya akan baik juga,” ujar Ade Hery Kusyanto, panitia pelaksana.

Tampak, ratusan siswa dan guru khidmat dalam mengikuti istigosa. Mereka larut dalam lantunan-lantunan doa yang dikumandangkan bersama-bersama tersebut. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed