oleh

Peringati Sumpah Pemuda Fahutan Uniku Gelar Aksi Pemuda Rimba

Citrust.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar acara Aksi Pemuda Rimba.  Kegiatan ini diisi dengan acara Clean Campus (Opsih), Edukasi Sampah, Orasi Lingkungan, Parade Band, Pembacaan Sumpah Pemuda, Pembacaan Puisi, Stand Expo, dan Karinding.

Dikatakan Dani Rusdiana selaku Ketua Panitia Aksi Pemuda Rimba saat dimintai keterangannya, Sabtu (27/10/2018). Acara tersebut menarik perhatian warga Uniku.  Acara ini digelar agar bisa memacu semangat juang mahasiswa dan pemuda Universitas Kuningan untuk bisa lagi memaknai arti dari sumpah pemuda.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr.Toto Supartono, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, acara yang diselenggarakan oleh BEM Fahutan Uniku tersebut, merupakan fiur asli dari ide dan gagasan mahasiswa Kehutanan yang bertujuan sangat positif guna membangun Fakultas Kehutanan (Fahutan) dan semangat juang bagi para generasi muda sebagai penerus generasi bangsa.

“Kedepannya, saya harapkan acara ini berlangsung agar lebih meriah lagi dan ditambahkan lagi agenda acaranya agar lebih menarik. Bila perlu kita undang bintang tamu untuk menarik perhatian masyarakat,” tuturnya.

Toto menjelaskan, dalam kegiatan Aksi Pemuda Rimba tersebut, Clean Campus (Opsih), ada beberapa rangkaian acara lainnya. Diantaranya pembacaan puisi, orasi, stand expo dan ditutup dengan parade musik band.

“Selain opsih kampus, di aksi pemuda rimba digelar juga pembacaan puisi dan orasi stand expo serta ditutup dengan acara parade musik band,” pungkasnya. /pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed