oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda dengan Melukis Mural

Citrust.id – Kreativitas yang dilakukan sedikitnya belasan anak-anak muda di Majalengka ini dilakukan dalam menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda. Mereka melukis mural di Perumahan BTN Munjul Indah Majalengka.

Hasilnya , Jalan Siti Armilah atau Lintas Wisata Paralayang Majalengka, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan/Kabupaten Majalengka ini yang biasanya nampak kotor dan tidak terawat menjadi hidup dan indah dipandang.

Mereka kompak menggambar di sebuah tembok. Dinding-dinding yang dulunya itu menjadi obyek mati, kini disulap menjadi medium yang menghidupkan mata dengan warna-warni lukisan.

“Kegiatan ‘Raharja Mural Festival’ di Majalengka sengaja kami gelar, untuk menggelorakan semangat pemuda Indonesia dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober,” jelas Arief Boif, selaku penanggung jawab acara tersebut, Minggu (28/10/2018).

Menurut Arief, digelarnya acara ini ingin menggelorakan semangat muda penuh kreativitas melalui event Raharja Mural Festival. “Ada 16 peserta pelukis mural. Di sini mereka bisa juga mengekspresikan ide karyanya pada dinding atau tembok tersebut,” katanya.

Sementara itu, Asda II, Pemda Majalengka, Abdul Gani, yang hadir pada kesempatan tersebut sekaligus membuka acara Raharja Mural Festifal Majalengka mengungkapkan, bahwa pihaknya mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk mengarahkan pemuda-pemudi kedepannya supaya bisa lebih baik dan bisa menumbuhkembangkan potensi dan bakat dibidang melukis. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed