oleh

Peringati Hari Juang Kartika ke-75, Kodim Majalengka Gelar Baksos

aitrades

Citrust.id – Memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, Kodim 0617 Majalengka menggelar berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat, Jumat (15/12).

Kegiatan itu meliputi pembagian ratusan sembako kepada para veteran dan warakuri, melaksanakan kegiatan karya bbakti di tempat ibadah, dan membangun rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kecamatan Argapura.

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letnan Kolonel (Arm) Novi Herdian mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari juang kartika.

“Kalau pembagian 100 bingkisan itu sebagai wujud dan kepeduliaan kodim terhadap para pejuang yang telah memerdekan bangsa ini dalam mengusir para penjajah di bumi pertiwi tanpa pamrih,” katanya.

Dia berharap, pemberian ini jangan dilihat besar dan kecilnya, karena jika dilihat dari segi materi nilainya tidak seberapa.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dan perhatian kita kepada para pejuang,” ucapnya.

Berkaitan dengan pembangunan rumah tidak layak huni, kata dia, dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap bantuan Rutilahu ini dapat bermanfaat bagi warga, sehingga dalam menjalankan segala aktivitasnya, bisa lebih baik lagi karena memiliki hunian yang layak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya, sebagai bentuk kepedulian dan hubungan emosional yang tidak bisa dipisahkan antara TNI dengan veteran maupun dengan warga masyarakat.

“TNI akan selalu bersama rakyat dalam kondisi apapun, karena tanpa dukungan dan kerjasama segala tugas dan tanggung jawab akan banyak menuai hambatan,” pungkas dia. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed