oleh

Peringati Hari Buruh, Pemda Kota Cirebon Gelar Kegiatan Sosial Bersama Serikat Pekerja

Citrust.id – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia 2018, Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) bersama Forkopimda dan serikat pekerja menggelar kegiatan sosial di Kantor Disnaker, Kota Cirebon, Rabu (2/5).

Kegiatan sosial tersebut dihadiri Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldi, Dandim 0614 Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Agus Sukmanjaya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Dasrial serta berbagi organisasi pekerja.

Beberapa kegiatan antara lain donor darah, pemeriksaan pap smear, pemeriksaan kesehatan, lomba masak, pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan membuat gerakan biopori bersama.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan, dirinya mengapresiasi serikat pekerja yang turut ambil bagian pada kegiatan sosial itu.

Dedi juga merespons langkah Disnaker yang melaksanakan gerakan biopori bersama perusahaan. Sebanyak 200 perusahaan diimbau membuat minimal dua lubang biopori.

“Gerakan itu diharapkan akan meningkatkan daya resap tanah di Kota Cirebon,” katanya.

Kadisnaker Agus Sukmanjaya mengatakan, pada peringatan Hari Buruh, pihaknya sudah melakukan dialog dengan para buruh. Hasil dari dialog itu sudah disampaikan ke pemerintah pusat.

Dirinya pun menyambut baik kegiatan sosial dengan berbagai serikat pekerha itu.

“Kegiatan sosial ini diharapkan berdampak positif bagi masyarakat,” katanya. /haris

Info Seminar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed