oleh

Peringati Hardiknas, Yuningsih: Pendidikan Merata Belum Terlaksana di Kab. Cirebon!

Cirebontrust.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Hj. Yuningsih mengkritisi pendidikan di Kabupaten Cirebon. Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus bisa dijadikan momentum untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Cirebon.

Dalam peringatan Hardiknas di tingkat Kabupaten Cirebon yang mengusung tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”, dinilai Yuningsih belum sepenuhnya terjadi.

Menurut Yuningsih, tema Hardiknas tersebut harus sebanding dengan yang harus dikerjakan. Artinya menurut Yuningsih tema yang sangat “cantik” harus diimplementasikan di Kabupaten Cirebon.

“Jadi jangan temanya saja yang begitu indah dibaca, tapi tidak ada implementasinya. Harus bisa dipertanggungjawabkan,” kata Yuningsih, Selasa (02/05).

Yuningsih menambahkan, saat ini pendidikan di Kabupaten Cirebon masih belum merata. Yuningsih mencontohkan pendidikan di Pesantren dan yang kuat agamanya saat ini masih dipandang sebelah mata.

“Jangankan di Pesantren, MTs dan MAN saja terkadang masih ada pemisahan dengan SMP dan SMA lainnya. Merata itu tidak ada pemisahan antara pendidikan di Pesantren, swasta dan negeri. Selama ini di Pesantren sangat kurang perhatian. Jadi harus ada impelentasi dari tema tersebut untuk dapat fasilitas yang baik dari pemerintah pusat dan daerah,” katanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed