oleh

Peringatan Maulid Nabi di Pendopo Kuningan Berlangsung Khidmat

Citrust.id – Bupati Kuningan H. Acep merasakan suasana semarak dan khidmat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Kuningan tahun 1440 H. Hal itu terasa tidak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga menyeluruh di tiap kecamatan, desa/kelurahan bahkan tingkat RT dan RW.

Menurut Bupati Acep, itu menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasul Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah hari ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kabupaten dapat di laksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan. Ini salah satu bentuk kecintaan kepada Rasullullah SAW, yang membawa rahmat bagi sekalian alam, melalui tuntunannya yang bersumber pada Alquran dan sunnah rosul,” kata Bupati Kuningan, H Acep Purnama pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Kabupaten Kuningan, (16/11/2018).

Ia mengharapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disertai niat sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT yang telah menunjukan jalan keselamatan umat melalui Nabi Muhammad SAW.

“Ini sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau, dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan dari kisah perjuangan beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup sehari-hari agar kelak mendapat syafa’atnya,” imbuhnya.

Memaknai nilai kegiatan, sambungnya, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada dasarnya adalah upaya membangkitkan semangat hidup beragama dan pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rosul terakhir dan berperan sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Mari kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini dengan penuh khidmat agar nanti usai acara ini kita bisa ambil manfaat dari uraian-uraian yang akan disampaikan oleh Al Mukarom KH. Oha Muntaha untuk kita amalkan dalam kehidupana bermasyarakat , beragama, berbangsa dan bernegara,” jelasnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed