oleh

Peringatan Harlah GP Ansor, Pemdes Pamengkang Gelar Turnamen Voli GP Ansor Cup

Cirebontrust.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon menggelar turnamen voli “GP Ansor Cup” dalam rangka peringatan Hari Lahir PC GP Ansor, Kabupaten Cirebon, Minggu (07/05).

“Ini merupakan rangkaian Harlah Ansor, ada beberapa agenda acara lainnya juga. Kegiatan ini, bertujuan agar GP Ansor Kabupaten Cirebon selalu dekat dengan masyarakat dimana saja. Terutama masyarakat Kabupaten Cirebon,” ungkap Ketum PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ustaz Ujang Bhustomi yang hadir dalam kegiatan tersbut‎.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang biasa disapa UB itu mengatakan, GP Ansor adalah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang sangat peduli terhadap sosial kemasyarakatan.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya kegiatan seperti ini. Dimana tidak melulu melakukan kegiatan keagamaan, akan tetapi Ansor juga berperan dan mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kami merupakan OKP yang siap menjaga NKRI dan takdim kepada para kiai, juga dekat dengan masyarakat,” tegas UB.

Turnamen voli yang diselenggarakan di halaman kantor Desa Pamengkang itu diikuti 28 tim voli dari berbagai daerah se-wilayah III Cirebon.

Gelaran turnamen yang diadakan selama dua hari tersebut dimenangkan oleh tim PB Putera Pamengkang, yang merupakan tuan rumah.

Tim asal tuan rumah itu berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 3 game langsung melawan tim PB Pegambiran Harmoni.

“Juara 3 mendapatkan Rp1 juta plus tropi. Juara dua Rp1,5 plus tropi. Dan untuk juara pertama mendapatkan hadiah Rp3 juta plus tropi,” ungkap Kuwu Desa Pamengkang, Saefudin Zuhri. (Riky Sonia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed