oleh

Perayaan Natal di Kuningan Aman

Citrust.id – Bupati Kuningan, H Acep Purnama dan Wakil Bupati M Ridho Suganda didampingi Kapolres AKBP Iman Setiawan dan Dandim Letkol Inf Daru Cahyadi, meninjau pelaksanaan misa malam Natal 2018 di sejumlah gereja di Kabupaten Kuningan.

Gereja yang pertama ditinjau adalah Gereja Santo Carolus Borromeus di Sukamulya Cigugur kemudian Gereja Katolik Kristus di Cigugur dan meninjau Gereja Katolik Maria Putri Murni Sejati di Cisantana.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan mengatakan, FKPD meninjau gereja untuk memastikan kesiapan pengamanan yang sudah dilakukan aparat.

“Setelah saya monitor, sejauh ini lancar, tidak ada hal-hal yang tidak dihendaki,” papar Acep di Gereja Katolik Kristus Raja, Senin (24/12/2018) malam.

Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan, mengungkapkan, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani selama menjalankan perayaan Natal 2018.

“Kami memberi pesan umat Kristiani silakan beribadah seluas-luasnya, senyaman-nyamannya. Insya Allah dari kepolisian TNI dan Pemerintah Daerah akan menjamin urusan keamanan dan kenyamanan,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda menuturkan, terciptanya situasi aman dan kondusif pada malam Misa Natal berkat peran Polri dibantu TNI dan ormas.

“Alhamdulillah pelaksanaan perayaan Misa Natal dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga keadaan aman dan kondusif ini hingga perayaan Tahun Baru 2019,” tuturnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed