oleh

Perang Antar Blok, Telan Korban dan Rusak Enam Rumah

Citrust.id – Satu korban luka dan enam rumah rusak akibat kerusuhan antar blok di Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Keributan dipicu atas dasar balas dendam, ketika itu salah satu nelayan Blok Kebuyutan yang hendak melaut tanpa alasan jelas dilempari batu oleh pemuda Blok Lebak.

Sontak, mendengar hal itu, pemuda Blok Kebuyutan tidak terima, sehingga pada Senin (5/11/2018) pukul 17.45 WIB menjelang maghrib mereka melakukan penyerangan. Ketika sampai di perbatasan mereka langsung melempari batu ke arah pemukiman. Alhasil, keributan pun pecah. Warga dua blok yang berseteru saling lempar batu, hingga mengakibatkan korban luka dan kerusakan rumah.

Korban luka atas nama Raji (43) seorang nelayan Blok Lebak mengalami luka di bagian muka, diduga akibat terkena senjata tajam. Korban dilarikan ke Puskesmas Ender Pangenan, dan kemudian dirujuk ke RSUD Gunung Jati Cirebon.

Sementara kerusakan rumah akibat kejadian tersebut, yakni rumah milik Iwa warga Blok Lebak rusak di bagian depan. Rumah milik Ida warga Blok Lebak rusak dibagian depan. Rumah milik Darmin Blok Kebuyutan, pecah kaca depan dan atap. Rumah milik Bani Isa warga Blok Kebuyutan, rusak di bagian atap. Kemudian rumah milik Sarniti warga Blok Kebuyutan, rusak dibagian atap rumah. Dan rumah milik Sasini warga Blok Kebuyutan, rusak di bagian atap rumah.

“Situasi saat ini sudah aman dan kondusif. Personel Polsek Gebang masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Warga yang berseteru sudah dibubarkan,” ujar AKP Edi Baryana, Kapolsek Gebang./riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed