oleh

Peradi Kota Cirebon:”KPU Jangan Terpengaruh Tekanan Pihak Manapun”

Citrust.id – Situasi politik di Kota Cirebon saat ini juga ditanggapi DPC Perhimpunan Advokat Seluruh Indonesia (Peradi) Wilayah III Cirebon.

Ketua DPC Peradi Wilayah III Cirebon, Budi Joko Witranti, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada KPU Kota Cirebon, Panwaslu, aparat TNI-Polri serta kedua paslon Bamunas S Boediman-Effendi Edo dan Nashrudin Azis-Eti Herawati yang telah melaksanakan pilkada 2018 Kota Cirebon.

Dikatakan Budi, Peradi Kota Cirebon meminta kepada masyarakat untuk ikut mengawal KPU Kota Cirebon menyelesaikan tugasnya. Semua pihak harus dewasa dalam berdemokrasi.

“Pemenang merangkul yang salah. Sedangkan pihak yang kalah hendaknya berbesar hati serta berpartisipasi membangun Kota Cirebon yang kita cintai,” katanya, Jumat (29/6).

Budi mengungkapkan, Peradi Kota Cirebon mendukung dan siap mengawal KPU Kota Cirebon menuntaskan pilkada. KPU Kota Cirebon hendaknya tidak terpengaruh tekanan dari kelompok manapun.

Budi mengimbau para advokat Peradi Kota Cirebon yang menjadi penasihat hukum pasangan calon untuk tetap menjaga situasi kondusif dan memberikan saran-saran hukum yang tepat. Jika ditemukan bukti-buki pelanggaran, hendaknya mengutamakan jalur hukum dalam menyelesaikan permasalahan.

“Mengingat pilkada sudah selesai, kami mengimbau masyarakat Kota Cirebon kembali bergandeng tangan menyingkirkan perbedaan. Mari bersama songsong masa depan Kota Cirebon yang lebih cerah,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed