oleh

Pengurus ISNU Majalengka Siap Dilantik

Citrust.id – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Majalengka dalam waktu dekat ini akan segera dilantik oleh pengurus ISNU Jawa Barat.

Saat ini komposisi kepengurusan sudah hampir final dan akan dikirim ke pengurus ISNU pusat untuk disahkan. Sedangkan pelantikannya sendiri direncanakan akan disatukan dengan pengurus ISNU se-Jawa Barat di Kota Bandung.

“Susunanan pengurus ISNU Majalengka hampir 99 persen sudah lengkap. Nama-namanya sudah saya berikan kepada Ketua PCNU Majalengka,” kata dewan penasehat ISNU, Kiai Muhamad Umar, saat membuka rapat pemantapan pengurus ISNU Majalengka, didampingi Ketua PCNU Majalengka KH Muhamad Umar, di kantor PCNU setempat, Selasa (06/03).

Dijelaskan pengasuh Ponpes Miftahul Huda Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah ini, dalam mengisi orang-orang untuk dijadikan pengurus, lebih didomimasi wajah-wajah baru yang sebelumnya tidak pernah ada dalam struktur lembaga NU maupun badan otonom lainnya.

“Tujuannnya agar mereka bisa lebih fokus dalam bertugas, jangan sampai pengurus ISNU rangkap jabatan dengan badan otonom NU maupun lembaga NU lainnya,” kata Ketua MUI Kecamatan Palasah ini.

Apabila ISNU Majalengka terbentuk, dia mengharapkan dapat menjadi wadah candradimuka bagi para sarjana untuk berkiprah bagi masyarakat. Sehingga ISNU dapat memperlihatkan kegunaannya untuk mengabdi pada bangsa dan negara ini.

“Itulah harapan kita. Memang berat, namun kalau semua bersatu, kita yakin tujuan mulia itu bisa diwujudkan melalui ISNU,” tegasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Majalengka, KH. Harun Badjuri menambahkan, ISNU Majalengka merupakan kepengurusan pertama alias perdana, sehingga proses pemilihannya, belum melalui musyawarah yang dipilih oleh anggotanya sebagaimana lazimnya.

“Menjadi pengurus ISNU ini merupakan penghidmatan terhadap umat. Sebuah perjuangan yang didasari atas pengabdian yang tulus untuk kemaslahatan dan kemajuan bersama,” ungkapnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed