oleh

Pengguna FB yang Bocor Dalam Skandal Cambridge Analytica Akan Mendapat Pemberitahuan

aitrades

Citrust.id – Skandal Cambridge Analytica yang kemudian membuat facebook kebocoran data pengguna sehingga Mark Zuckerberg dan Sherly Sandberg sebagai sebagai pimpinan di Facebook merasa marah oleh karena munculnya laporan penyalagunaan data yang dilakukan oleh Perusahaan Cambridge Analytica, dan para pengguna yang mengalami kebocoran akan mendapatkan pemberitahuan yang dilakukan hari ini 9 Maret 2018 .

Pemberitahuan tersebut di sebarkan kepada 87 juta data pribadi pengguna Facebook seperti yang dilaporkan laman KTBS 8 April 2018 kemarin, tercatat bahwa yang terkana dampak dari peristiwa tersebut adalah warga Amerika sekitar 70 juta pengguna, dan lebih dari satu juta adalah warga Indonesia, Filifina dan Inggris.

Di wartakan Tempo, sekitar 2,2 miliar akan diberikan informasi Protecting Your Information, pemberitahuan tersebut untuk melihat aplikasi yang dibagikan dan informasi apa saja yang dibagikan. Sedangkan CEO Facebook Mark Zukerberg menyatakan bahwa ini adalah kesalahan dirinya dan dirinya siap minggu depan akan bersaksi di Kongres minggu depan.” Saya mengaku bersalah, dan saya akan menjelaskan di depan kongres pekan depan,” ujarnya (09/04/2018). /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed