oleh

Pengelola Mall dan Hotel di Cirebon Diimbau Sediakan Metal Detector

aitrades

Citrust.id – Polres Cirebon Kota mengimbau pengelola mall dan hotel untuk memasang pintu maupun alat metal detector. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terhadap ancaman teroris. Apalagi Kota Cirebon bersiap menghadapi ajang Asian Games 2018.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan, teroris kerap beraksi di keramaian atau tempat berkumpul. Dengan demikian, mall dan hotel pun perlu mengantisipasi. Salah satunya dengan menyediakan pintu atau alat metal detector.

Namun, mall dan hotel di Kota Cirebon hingga saat ini tak punya pintu metal detector. Kapolres mengakui harga pintu metal detector mahal.

“Harga pintu metal detector memang mahal, tapi lebih mahal nyawa orang,” katanya.

Polres Cirebon Kota akan meminjamkan pintu metal detector untuk dua hotel, yakni Hotel Aston dan Swiss Bellhotel. Pintu metal detector dipinjamkan selama gelaran Asian Games 2018 karena dua hotel itu jadi tempat menginap para atlet.

Pintu metal detector itu, lanjut Kapolres merupakan bantuan dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamovit) Polda Jawa Barat. Sedangkan untuk mall juga akan dipinjamkan metal detector berbentuk hand held metal detector.

“Dengan dipinjamkan alat tersebut diharapakan dapat memacu pengelola mall dan hotel untuk punya metal detector demi keamanan bersama,” ungkap Kapolres AKBP Roland. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed