oleh

Peneliti Senior LIPI Meminta Lembaga Survey Junjung Tinggi Demokrasi

aitrades

Citrust.id – Pada saat ini banyaknya wacana-wacana bermunculan dengan pencalonan Presiden RI tahun 2019 di lakukan oleh berbagai lembaga survei, sehingga dalam proses berjalannya setiap informasi yang muncul memberikan pemahamnnya tersendiri.

Salah satu peneliti senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zahro menyatakan bahwa masyarakat harus berhati-hati dalam memahami setiap informasi yang muncul dan dihasilkan dari lembaga survei,” bahwa masyarakat jangan kemudian menelan begitu saja informasi yang muncul dari lembaga survei, harus dilihat juga siapa yang mendanai lembaga tersebut. Apakah lembaga tersebut netral atau memang ada yang memesannya,” ujarnya (12/03/2018) diwartakan Tempo.

Lanjutnya lagi, menjelang pemilihan Presiden 2019 maka akan banyak sekali survey-survey yang muncul untuk menadingi survey yang memang berdasarkan nilai-nilai akademis dan netral. Oleh karenanya, Siti Zahro meminta agar kemudian kepada lembaga survey tetap harus menjungjung tingg demokrasi. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed