oleh

Pendaftaran CPNS di Lingkungan Kemenag Resmi Ditutup

Citrust.id – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kenenterian Agama resmi ditutup per 15 Oktober kemarin. Total dari 72 formasi yang disediakan setidaknya ada sebanyak 828 pendaftar secara online yang sudah terdata.

Koordinator Sub Tim Pelaksana Ujian, Zaenal Arifin mengatakan, dari 72 formasi yang tersedia terbagi menjadi 69 untuk tenaga pengajar (dosen) dan 3 formasi untuk tenaga administrasi yang meliputi: tenaga ahli di bidang komputer, tenaga ahli di bidang kepegawaian, dan tenaga ahli di bidang pendidikan.

“Pendaftaran awalnya ditutup pada 11 Oktober. Namun ada perpanjangan waktu hingga 15 Oktober,” terangnya kepada citrust.id saat ditemui di ruang kerjanya di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (16/10/2018).

Sementara itu, Maulana Rangkuti selaku anggota Sub Tim Seleksi Administrasi menjelaskan, ada pun untuk tahap seleksi meliputi 3 tahap, yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), serta seleksi kompetensi bidang (SKB).

Untuk waktu pelaksanaan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari pusat. Dalam hal ini yaitu Kemen-RB dan BKN.

“Jadi kita itu patokannya dari Kemen-RB dan BKN nya, termasuk waktu untuk pelaksanaannya. Yang jelas sistemnya semua tanggungjawab BKN,” katanya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya penerimaan CPNS di IAIN Syekh Nurjati untuk kali pertama, mampu menjadi patokan guna meningkatkan kualitas para tenaga pengajar maupun tenaga ahli.

“Ini juga menjadi langkah bagus dalam upaya kami mewujudkan kampus universitas negeri pertama di Kota Cirebon,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed