oleh

Pemuda Leuwimunding Majalengka Gelar Temu Karya Karang Taruna

Citrust.id – Forum Komunikasi Karang Taruna Desa se-Kecamatan Leuwimunding menggelar kegiatan musyawarah Temu Karya dan Diskusi Kepemudaan, bertempat di Kantor Kepala Desa Lame Kecamatan Leuwimundin, Kabupaten Majalengka.

Diskusi tersebut mengambil tema “Meneguhkan Peran Karang Taruna sebagai Perekat Kesetiakawanan Sosial Menuju Keutuhan dan Kemandirian Generasi Muda”, dihadiri oleh Sekretaris Camat Leuwimunding, Rahman, S.Sos, Koramil, Kapolsek dan Eka Nurmanudin, S.Pd Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka, Kepala Desa Lame beserta Perwakilan Karang Taruna Desa Se Kecamatan Leuwimunding.

Dalam momen tersebut, Rahman mengatakan diskusi tersebut dilakukan oleh para pemuda untuk membangkitkan kembali semangat dan ghirah kepemudaannya, demi mewujudkan generasi muda yang cinta akan daerahnya dan menjaga keutuhan bangsa.

“Alhamdulillah pemudanya sudah bergerak luar biasa sekali, ini sejarah baru, apresiasi penuh dengan langkah ini untuk sama-sama merekatkan silaturahmi antar pemuda se-Kecamatan Leuwimunding dan mengoptimalkan peran dan potensi para pemuda, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang lainnya”, ujar dia.

Rahman menambahkan, kegiatan pemuda jangan hanya terfokus untuk hal-hal seremonial saja, seperti acara PHBN dan PHBI. Namun melakukan kegiatan sosial lainnya yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sehingga kedepan estafet kepemimpinan bangsa ini tidak akan kehilangan, karena kita pasti akan diganti perannya oleh para pemuda nanti dimasa depan.

Bahkan, Karang taruna sebagai penyelenggara kegiatan sosial yang tujuaannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Eka Nurmanudin Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka mengatakan, Karang Taruna sudah sepatutnya mengisi peran-peran penting dalam kehidupan bermasyarakat dengan melakukan hal-hal sosial kemasyarakatan.

“Para pemuda sudah saatnya berhenti di Zona nyaman, seharusnya kita lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, insyaallah kami akan bantu teman-teman Leuwimunding untuk tetap terus berkarya di daerahnya”, ucap Dia.

Acara selanjutnya, Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Leuwimunding dilakukan secara Musyawarah Mufakat dan Yusuf Al Ghafar Hesya dari Desa Ciparay terpilih untuk memimpin Organisasi Sosial Kepemudaan di tingkat Kecamatan ini untuk 5 tahun ke depan. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed