oleh

Pemrov Jabar Sediakan Anggaran Rp10 M untuk Pembebasan Lahan Kampus 2 IAIN Syekh Nurjati Indramayu

Citrust.id – Sekda Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat, Iwa Karniwa ungkapkan dukungannya terkait rencana pembangunan Kampus 2 IAIN Syekh Nurjati di Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut dikatakan Iwa bukan tanpa alasan. Dirinya menilai, dengan adanya kampus IAIN Syekh Nurjati di Kota Mangga itu akan sangat membantu dari segi ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) yang ada di sana.

“Kita meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Indramayu untuk bisa menghibahkan tanahnya demi pembangunan kampus 2 ini,” ungkap Iwa kepada awak media, Sabtu (24/11/2018).

Iwa menambahkan, Pemrov Jawa Barat sudah menyediakan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pembebasan lahan. Dalam hal ini, dirinya juga meminta bantuan kepada Pemda Kabupaten Indramayu dalam kelancaran pembangunan kampus 2 tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan melayangkan pengajuan baik kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintahan Pusat dalam pengadaan sarana dan juga prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar nantinya.

Lebih lanjut, pembangunan kampus 2 ini disebut Iwa, sejalan dengan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu khususnya. Oleh karena itu, semua unsur baik dari Pusat, Provinsi, serta Pemda Kabupaten harus bekerjasama dalam perealisasiannya.

“Tentunya rencana pembangunan ini harus menjadi perhatian dari semua pihak,” tandas dia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed