oleh

Pemkot Cirebon Luncurkan Cirebon Command Center 112, Untuk Apa?

Citrust.id – Tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon luncurkan program Cirebon Command Center 112. Launching tersebut dilaksanakan di Balai Kota Cirebon, Kecamatan Kejaksan, Senin (29/10/2018).

PJ Wali Kota, Dedi Taufik menuturkan masyarakat kini tidak perlu lagi repot dalam melaporkan suatu kejadian. Lanjut Dedi, cukup dengan menghubungi commad center 112, nantinya oleh petugas akan didistribusikan informasi tersebut kepada pihak yang bersangkutan.

“Masih dalam rangkaian sumpah pemuda, yaitu bangun pemuda satukan bangsa. Di sini juga sama, bagaimana kita menyatukan semua pelayanan yang dibentuk dalam program command center 112,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Adapun pelayanan yang disediakan di antaranya kejadian kebakaran, pencurian, rumah sakit, dan lain-lain. Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan adanya program tersebut dapat memberikan pelayanan dan menjalin komunikasi yang jauh lebih baik antara pemerintah dan masyarakat.

Apresiasi juga diberikan oleh wakil gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum kepada Pemkot Cirebon, dirinya mengatakan diluncurkannya pelayanan 112 sama halnya dengan mendukung program Pemprov Jawa Barat terkait pelayanan digital.

Selain itu, adanya command center 112 ini merupakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kota Cirebon khususnya.

“Di Jawa Barat sendiri baru ada 5 Kota/Kabupaten yang sudah meluncurkan program ini. Salah satunya Kota Cirebon,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed