oleh

Pemkot Cirebon dan PT KAI Perkuat Sinergi

Citrust.id – Pemerintah Kota Cirebon dan PT KAI Daop 3 Cirebon terus memperkuat sinergi. Diantaranya dalam mewujudkan Kota Cirebon yang bersih, mencapai target kunjungan 2 juta wisatawan, hingga upaya penataan Stasiun Parujakan.

Hal itu disampaikan Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Tamsil Nurhamedi, seusai rapat bersama Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, di Balaikota Cirebon, Kamis (9/5).

“Kita dari awal sudah saling komitmen, diantaranya mewujudkan Cirebon bersih, hingga target mendatangkan 2 juta wisatawan,” ungkap Tamsil.

Ia menjelaskan, untuk turut mewujudkan Cirebon bersih sebagaimana ditargetkan Pemkot Cirebon, pihaknya juga berencana melakukan penataan terhadap TPS yang ada di dekat Stasiun Parujakan.

“Misalnya mengenai pengelolaan sampah, kalau di sekitar stasiun ada TPS yang mengurangi keundahan wajah kota dan lingkungan stasiun, kita berupaya ikut menyelesaikan,” jelasnya.

Tamsil menambahkan, dalam kesepahaman sinergi itu, Pemkot Cirebon juga mendukung upaya penataan Stasiun Parujakan untuk meningkatkan pelayanan publik. “Ini bentuk sinergi kita dengan pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati mengapresiasi upaya PT KAI Daop 3 Cirebon yang merespon cepat dalam kesepahaman kerjasama pada beberapa hal.

“Kita apresiasi PT KAI yang cepat merespon upaya kerjasama ini. Diantaranya untuk penanganan sampah, hingga kedepannya pembinaan UMKM juga. Kemudian tanggal 27 Mei rencananya akan ada peresmian hasil renovasi fasilitas publik di Stasiun Parujakan,” kata Eti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed