oleh

Pemerintah Indonesia Meminta PM Tiongkok Bantu Kemerdekaan Palestina

Citrust.id – Perjuangan Pemerintah Indonesia dalam membantu negara Palestina tidak hanya dilakukan dalam forum-forum terbuka, akan tetapi juga ketika negara-negara mitra mendatangi atau berkunjung menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka hal ini juga dilakukan.

Seperti saat kunjungan Perdana Menteri Republik Tiongkok Li Keqiang ke Indonesia saat melakukan serangkaian kunjungannya, dalam peryataan bersama Jokowi meminta kepada PM Tiongkok untuk ikut dalam memperjuangkan perjuangan Palestina agar merdeka dari Israel. “Saya sudah meminta kepada Tiongkok untuk ikut mendukung perjuangan Rakyat Palestina agar merdeka dari Israel,” Ujarnya (07/04/2018) diwartakan Kompas.

Akan tetapi, dalam keterangan Persnya Li Keqiang lebih menyoroti persoalan laut china dimana dinyatakan bahwa Pemerintahan Tiongkok akan menjaga kestabilan lautan ini biarpun kemudian terjadi perselisihan diantara negara. Akan tetapi Presiden RI tetap nyatakan, bahwa dalam pertemuan tadi bahwa Pemerintahan Tiongkok berjanji akan membantu kemerdekaan Palestina. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed