oleh

Pemerintah Buka Pendaftaran Online Mudik Gratis 2018

Citrust.id – Pemerintah sudah mempersiapkan untuk mudik grtais saat mudik lebaran tahun 2018 ini, dengan menambah kuota angkutan motor gratis menjadi 39,446 unit dari tahun sebelumnya sebanyak 19.148 unit, hal itu juga berguna untuk menekan kecelakaan lalu lintas saat mudik 2018. Hal ini dikatakan oleh Meteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Untuk mudik tahun ini kita tambah kuotanya dimana tahun ini juga kita buat mudik bersama ada kereta api, ada bus, ada kapal laut dan sangat signifikan jumlahnya. Maka untuk jumlah program mudik gratis pemerintah menyediakan sekitar 87. 250 orang dan hal ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebanyak 46.885 orang dengan menggunakan moda transportasi kereta api, bus hingga kapal laut,” ujar Menhub di Jakarta (25/03/2018) diwartakan kompas.

Lanjutnya lagi, oleh karenanya untuk tahun ini akan dilakukan pendaftaran melalui online dengan menggunakan situs mudikgratis.dephub.go.id dan akan dilakukan verifikasi peserta yang mendaftarkan yang dilaksanakan dari tanggal 9 februari sampai dengan 24 juni 2018. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed